Sidoarjo – Kegiatan lomba seleksi Porseni ke 14, IGTKI PGRI Kabupaten Sidoarjo mengadakan seleksi lomba permainan anak ciptataan guru, lomba MTQ Putri, lomba pembuatan video pembelajaran berbasis IT, dan pembuatan alat perafa dan permainan.

Hal itu disampaikan Ifrochah, Pengurus PGRI Kabupaten Sidoarjo bidang Paud dan TK saat dihubungi contributor pgrisidoarjokab.org melalu pesan media sosial whatsapp, Sabtu (2/10/2021) siang.

Ia mengatakan, terdapat 11 cabang yang diperlombakan di IGTKI Kabupaten Sidoarjo, yang nantinya akan kita ikutkan pada ajang Porseni Jawa Timur pada 27-28 Desember 2021 mendatang.

“Kegiatan ini memang ditujukan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan profesionalisme guru TK agar terasah dengan baik. Kemudian, menanam dan memupuk disiplin serta keratifitas guru,” katanya.

Selain itu, Ia juga mengungkapkan kegiatan ini merupakan bagian dari budaya guru TK untuk meraih prestasi. Serta mempunyai semangat solidaritas dan soliditas antar organisaisi.

“Alhamdulillah, agenda ini bisa kita laksanakan sejak bulan Agustus 2021 lalu. Dimana terdapat beberapa lomba diantaranya menyanyi duet dilaksanakan di Aula PGRI Sidoarjo dan untuk kali ini, dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo dengan tetap menerapkan protocol kesehatan secara ketat,” ungkapnya.

Bu Ifrichah-sapaan akrabnya-menuturkan, kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo Drs. Ec. Asrofi, M.M.

Diketahui, peserta terdiri dari perwakilan IGTKI Cabang se-Kabupaten Sidoarjo, masing-masing lomba terdiri dari 18 peserta. Emil/Infokom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here